cctv

salju

Daun

Kamis, 13 Maret 2014

Wisata Pantai Batam


Ilustrasi pantai batam
Wisata Pantai Batam sudah dikenal hingga ke mancanegara. Pantai putih dan bersih serta memiliki pemandangan laut yang indah. Wisata kulinernya yang bernuansa sea food membuat para pengunjung selalu ingin kembali lagi. 

Kota Metropolitan Batam
Batam adalah daerah industri di kepualauan Riau. Kawasan Metropolitan Batam sendiri, merupakan gabungan tiga pulau yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Jembatan ini dikenali dengan nama jembatan Barelang. Tiga pulau ini sendiri adalah Pulau Batam sendiri, Pulau Galang dan Pulau Rempang.
Karena  berada di daerah perlintasan internasional, wajar bila Batam ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya yang juga diramaikan oleh sejumlah pulau kecil ini merupakan satu alasan lain mengapa pantai-pantai Batam patut untuk dikunjungi.

Aneka Pilihan Wisata Pantai
Sebagai kawasan indah yang memiliki tiga pulau besar dan sejumlah tiga ratus empat puluh lima pulau-pulau kecil, pantai-pantai Batam memiliki pesona tersendiri. Berikut beberapa nama-nama pantai batam yang bisa anda kunjungi, 
  • Pantai Ujung Galang
Pantai ini terletak di pulau Galang Baru, seratus kilometer dari  kota Batam. Di salah satu objek wisata pantai batam ini, anda akan menemukan suasana yang damai, tenang dan jauh dari segala hiruk pikuk kota. Pantai yang bersih ini juga dilengkapi dengan aneka fasilitas seperti gazebo dan taman bermain. Benar-benar pas untuk wisata pantai sekeluarga.
  • Pantai Tanjung Bemban
Tempat ini merupakan salah satu daerah wisata pantai Batam yang baru dibuka pemerintah Batam. Dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas umum yang komplit dan masih baru semuanya.
Pantai Tanjung Bemban ini terletak bersebelahan dengan pemukiman penduduk di kampung Batu Besar. Di sini anda bisa duduk bersantai menikmati pemandangan ke laut lepas. Memandangi  beraneka jenis kapal ferry dan tanker melintas dari pelabuhan Batam menuju ke Johor seraya menyeruput kelapa muda.
  • Pantai Sekilak
Pantai Sekilak yang indah ini tak hanya bagus untuk sekedar dikunjungi saja tapi juga merupakan tempat yang cocok untuk melakukan  sejumlah olahraga air, seperti selancar, sepeda air, kayak, dan sebagainya.
Dengan membayar tiket masuk seharga enam ribu rupiah, anda  sudah bisa memasuki kawasan wisata Pantai Batam ini.Di sini juga tersedia banyak kedai sea food dan aneka makanan lainnya. Anda juga bisa menikmati fasilitas olahraga air di sini, juga toilet dan kamar mandi gratis.
  • Pantai Panau
Pantai ini juga menyediakan agenda wisata bahari seperti lomba perahu layar, jet ski,dan parasailing. Pantai ini bisa ditempuh selama kurang lebih 45 sampai 60 menit dari Nagoya. Di sini juga terdapat desa wisata yang menarik dengan budaya kampung melayu tradisional.
  • Pantai Marina Batam
Pantai Marina terletak di Marina Water Front City, yang merupakan kawasan wisata terpadu . Di sini ada resort,sport center  bowling, gocart, dan aeromodeling. Anda bisa mencoba aneka seafood segar yang merupakan menu masakan khas Batam. Anda juga bisa menjajal wisata Bahari seperti banana boat, jetski, parasailing, dan sebagainya.
  • Pantai Melur
Pantai ini terletak di Pulau Galang yang terkenal sebagai kawasan bekas perkampungan Manusia Perahu. Yaitu tempat ratusan ribu pengungsi vietnam yang melarikan diri dari negara mereka akibat perang. Pemerintah Indonesia dan UNHCR menampung mereka di pulau ini mulai dari tahun 1979.
Di sini mereka dibuatkan fasilitas pendidikan, tempat tinggal, kesehatan, dan tempat-tempat ibadah. Hingga akhirnya pada tahun 1996  sebagian besar dari mereka dipulangkan kembali ke vietnam. Dan sebagian lagi mendapatkan suaka di negara-negara lain.

Nilai Plus Wisata Pantai Batam
Karena dukungan yang penuh dari pemerintah kota Batam, pada umumnya daerah wisata Pantai Batam sudah memiliki  fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Sehingga para wisatawan tidak mengalami kesulitan mencari tempat untuk menginap, makan, menggunakan fasilitas olahraga air yang mendukung, termasuk toliet dan kamar mandi. Serta kebersihan daerah pantai yang senantiasa terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar